Tip pembersihan untuk perawatan lantai

JUAL LANTAI KAYU DI WA081227222326 : jual lantai kayu vinyl jogja Jual lantai kayu jogja flooring kayu merbau jogja harga lantai vinyl per box jogja harga lantai kayu per meter jogja parket jati jogja parket mahoni jogja Parket jogja jual lantai kayu laminate jogja parket kempas jogja Harga lantai kayu jogja jual lantai kayu parket jogja flooring kayu kempas jogja harga lantai kayu laminate per meter jogja jual lantai parquet jogja lantai kayu vinyl jogja flooring kayu mahoni jogja flooring kayu sonokeling jogja jual lantai kayu parquet per meter persegi jogja jual lantai parket per meter persegi jogja harga vinyl per meter jogja flooring kayu jati jogja decking kayu bangkirai jogja  decking kayu merbau jogja parket ulin jogja harga lantai kayu vinyl jogja harga lantai kayu laminate jogja parket merbau jogja harga parquet per meter jogja parket sonokeling jogja jual lantai kayu per meter persegi jogja flooring kayu ulin jogja harga parket per meter jogja Bumiayu Cilacap Kudus Grobogan Temanggung Wonosobo Wonogiri Kajen Pati Karanganyar Brebes Mungkid PurwokertoPurbalingga Rembang SalatigaUngaran Banyumas Kebumen Slawi kotaBoyolali Pemalang Semarang Batang jawa tengahSurakarta Blora Pekalongan Kendal Sukoharjo Magelang  Tegalrejo Prambanan Semanu Rongkop Tempel Tepus Patuk Sentolo Sewon Wirobrajan Wates Wonosari Umbulharjo Playen Semin Tanjungsari Pengasih Srandakan Piyungan Purwosari Samigaluh Temon Sanden Pleret Sleman Sedayu Turi Seyegan Ponjong Pundong

Tip pembersihan untuk perawatan lantai

Bagian rumah yang paling terpengaruh adalah lantainya: semua anggota keluarga berjalan, berlari, melompat, menari dan bermain di atasnya. Dengan semua lalu lintas ini, apakah Anda memiliki ubin vinil, lantai kayu keras, lantai keramik, linoleum atau karpet, Anda pasti akan kotor. Berikut ini beberapa tip agar lantai Anda tidak berkilauan.

1. Lantai vinil

Tentunya vinyl itu adalah salah satu jenis flooring yang paling populer saat ini. Semakin banyak rumah tangga memilihnya karena dua alasan: daya tahan dan kemudahan perawatan. Vinyl mudah dirawat dan akan bertahan lama jika dirawat dengan benar. Untuk memeliharanya, Anda perlu menggosok dan menggosok lantai sesering mungkin.

Seperti saya katakan, ada sedikit atau tidak ada kesulitan di tempat kerja. Pertama, bersihkan lantai dengan sapu, pastikan area di bawah furnitur juga sudah tersapu. Kemudian sapu lantai dengan kain pel basah. Langkah ini menghilangkan kotoran membandel yang mungkin keluar dari sapu. Tunggu beberapa menit hingga lantai mengering lalu oleskan pernis vinil. Olesi dengan kain kering. Lantaimu yang dulu berlumpur sekarang bagus dan baru.

2. Lantai kayu

Lantai kayu adalah salah satu yang terbaik di pasaran. Ada banyak jenis lantai kayu keras, dan masing-masing membutuhkan metode pembersihannya sendiri. Jenis larutan pembersih yang digunakan untuk mengolah kayu keras, misalnya, tidak boleh digunakan pada lantai mahoni; itu memiliki jenis pernisnya sendiri. Jangan pernah menggunakan pembersih permukaan vinil atau ubin pada lantai kayu keras. Lilin akrilik membuat lantai kayu cepat kusam dan licin.

Aturan umum untuk lantai kayu keras adalah menggunakan larutan alkali ringan. Alkali cocok untuk hampir semua permukaan kayu. Anda tidak perlu lagi khawatir akan merusak permukaan lantai. Terakhir, hindari mengenakan crampon, sepatu boot, dan sepatu hak tinggi di lantai. Lantai Anda akan bertahan lebih lama jika Anda menjaganya tetap bersih dan bebas dari noda dan memar.

3. Lantai keramik

Lantai keramik memang mahal, tetapi membuat rumah kecil terlihat lebih luas dan lebih besar dari aslinya. Lantai keramik sehalus lantai vinil dan sekuat dan tahan lama seperti lantai kayu keras. Namun, jangan salah mengira bahwa ubin keramik tidak bisa dihancurkan. Faktanya, terkadang retakan kecil cukup untuk membelah ubin menjadi dua. Ubin keramik yang mudah menguap. Titik.

Membersihkan lantai keramik itu mudah. Tidak perlu ilmuwan roket untuk mengetahui bahwa bubuk tersebut tidak cocok untuk permukaan keramik. Mulailah dengan menyapu lantai atau menyedot debu untuk menghilangkan sebagian besar debu yang menempel di permukaan. Selanjutnya, gosok lantai dengan spons lembut yang dibasahi larutan pembersih, yaitu air dan cairan pembersih. Selalu gunakan cairan pembersih untuk mencegah goresan. Bilas bersih dan biarkan mengering.

4. Lantai linoleum

Lantai linoleum memiliki kelebihan. Bahannya mudah rusak, tapi murah dan mudah dipasang. Perawatannya juga sangat mudah. Anda mungkin ingin berpikir dua kali sebelum memilih lantai yang lebih mahal.

Pertama, bersihkan kotoran dan kotoran dengan menyapu lantai. Anda juga dapat menggunakan penyedot debu jika tersedia. Biarkan penyedot debu bekerja. Selanjutnya, campurkan cangkir larutan pembersih dengan setiap galon air dingin. Air panas atau bahkan air panas membuat linoleum liar. Jadi hindari. Kemudian bersihkan linoleum dengan larutan pembersih dan kain pel.

5. Solusi sempurna: penyedot debu

Sebelum penyedot debu ditemukan, metode dasar pembersihan lantai adalah menyapu. Seorang penemu kuno membuat sapu dan penyedot debu tanpa disadari, sehingga orang-orang menggosok lantai rumah mereka dengan sapu untuk membersihkan kotoran dan kotoran.

Saat ini, penyedot debu adalah satu-satunya yang Anda butuhkan untuk menjaga rumah tetap bersih dan rapi. Dianjurkan jika lantai dilapisi karpet atau jika pengelola rumah tangga memiliki masalah punggung dengan skoliosis, misalnya. Ingat, menyapu adalah manusia, kekosongan adalah ilahi.

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai